Treat others like you want to be treated.

Hallo CeweQuat!

Setuju sama judul diatas? Lanjuuuut :)
Pasti sebagian dari kalian sudah sering mendengar judul diatas. Sebuah kata-kata yang menggambarkan keinginan terdalam kita untuk orang lain yang sebenarnya harus dimulai dari diri kita sendiri.
Coba bayangkan ketika dalam suatu rapat organisasi kamu datang terlambat dan tidak permisi untuk masuk forum, setelah itu kamu asyik main telpon genggam kamu disaat pemimpin rapat kamu membahas hal penting. Apa yang akan terjadi? Dapat dipastikan kamu akan mendapat teguran bahkan cibiran dari teman-teman satu organisasimu. Lain cerita kalau kamu datang terlambat, kemudian meminta maaf memberikan alasan keterlambatan atau memberikan alasan tidak mengkonfirmasi keterlambatan sebelumnya, dan memerhatikan dengan baik jalannya rapat. Terlebih jika kamu bawa makanan untuk dimakan bersama seusai rapat sambil berbincang hangat. Pastilah teman seorganisasi kamu lebih peduli dan bertanya kendala apa yang membuat kamu terlambat.
So? bukan berarti percaya karma, tapi lebih percaya hukum sebab akibat. Kalo kita berbuat kebaikan pasti akan dibalas kebaikan. Begitupun sebaliknya. Perlakukan orang lain seperti anda ingin diperlakukan. As simple as that *smile*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum Kaizan ❤

Being Preggo Mommy