DEFINISI CANTIK ala DOVE

Sebagian diantara kalian yang membaca tulisan saya kali ini mungkin sudah pernah melihat iklan terbaru dari sebuah Brand milik PT Unilever tbk "Dove Real Beauty Sketches"
yang belum nonton, coba buka ini cekidot!!
http://www.youtube.com/watch?v=XpaOjMXyJGk
setelah nonton, apa pendapat kalian?
saya perlu memutar 2x iklan ini sampai pesan yang diusung iklan kosmetik yang antimainstream ini tersampaikan..
Mempresepsikan kecantikan, kita lebih cantik jika dilihat dari kacamata orang lain..
Iklan yang sangat unik untuk ukuran sebuah iklan kosmetik :)
Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, apakah pesan yang diusung oleh Dove ini tersampaikan?
Rasa penasaran ini terjawab oleh sebuah artikel di Marketing.co.id

Global Chief Strategy dari Rapp, Loren Grossman mengatakan dari sudut pandang periklanan ada dua pertanyaan bagi iklan Dove ini: 1) Apakah pesan iklan tersebut beresonansi dengan penonton dan diasosiasikan dengan nilai-nilai Dove? 2) Apakah iklan tersebut cukup berhasil menjual sabun Dove?

Hasil dari survey yang dilakukan Rapp ternyata tidak menunjukkan jawaban ‘ya’ untuk pertanyaan nomor satu. Grossman menemukan bahwa sebanyak 80% wanita menyukai iklan Dove tersebut. Namun, ketika ia bertanya apakah mereka dapat mengasosiasikan iklan tersebut dengan merek atau produk tertentu jawaban mereka sebanyak 70% adalah tidak dan hanya 15% yang mengasosiasikan pesan iklan dengan merek Dove.
Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah ketika Grossman bertanya kepada para responden tentang adanya keinginan mereka untuk membeli sabun Dove setelah menonton iklan Dove yang telah viral tersebut. Faktanya, sebanyak 70% responden mengatakan ‘tidak’.
menurut anda?

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Persalinan di RS Ananda Purwokerto

Assalamualaikum Kaizan ❤

Being Preggo Mommy