Posts

Showing posts from 2012

Bicara Desa Chapter Bogor

Image
BicaraDesa.com merupakan katalisator dalam perkembangan desa di Indonesia, yaitu dengan menjadi sarana yang menghimpun anak muda, pusat informasi mengenai desa yang ada di Indonesia dan pemberdayaan secara nyata di desa. Dengan demikian, pemerataan pembangunan desa Indonesia dapat terlaksana. Secara historis anak muda memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa kita. Oleh karena itu, BicaraDesa.com menghimpun anak muda untuk menjadi suatu komunitas besar yang peduli terhadap desa dan bekerjasama dengan berbagaimahasiswa universitas dan komunitas sosial di Indonesia secara berkelanjutan. Tujuan dari BicaraDesa.com adalah untuk meningkatkan awareness anak muda terhadap desa di Indonesia melaluidua program yaitu Online Program dan Offline Program. Online Program sebagai pusat informasi mengenai desa di indonesia yang membahas pembangunan desa di Indonesia, isu-isu terbaru seputar desa, dan tokoh yang berpengaruh dalam pembangunan desa. Selain itu, Online Program terdapat forumdiskusi se…

POSITIVE CHANGE for NLA 2012

GENERASI BERKARYA Remaja Indonesia kini seakan kehilangan nurani mereka. Dendam dan pembalasan, mungkin hanya itu yang ingin mereka persembahkan. Bara api yang telah disulut, tak akan padam jika tak disiram, dan akan menyulut benda lain disekitarnya. Demikian seperti ligkaran setan yang tak terputus. Dari generasi ke generasi. Mari kita menyiram kesejukan dalam bara api yang telah tersulut ini. Bukankah semestinya kita sedang mengemban amanah untuk membangun peradaban?  Melahirkan Generasi Berkarya.
OSPEK
Masa perkenalan bagi siswa atau mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam lingkungan barunya. Gerbang menuju langkah berikutnya yang selalu menjadi momok sebagian dari mereka. Masa ini selalu identik dengan tugas-tugas aneh, senioritas sampai bullying. Kata terahir menggelitik ingatan saya beberapa tahun silam ketika saya mengikuti orientasi di SMA. Hari pertama kami mendapat tugas meminta tanda tangan sebanyak-banyaknya dari para senior yang terlibat dalam organisasi di sekolah kam…
Hai.. Lama nian tak kusentuh.. hehe hari ini hari ke-18 puasa.. dan belum ada 1 hari pun yang ku lewati bersama keluarga dirumah.. sedih ya.. ga biasa aja. puasa kali ini harus aku lewati bersama kegiatanku, taken a course in Pare, dan menjalankan amanahku sebagai penanggung jawab rumpun di masa perkenalan kampus mahasiswa baru di kampusku. dua kegiatan tersebut memang sudah lama menjadi impianku, dan alhamdulillah aku bisa meraihnya dan menjalankannya dengan baik. yeah, i gotten fucking experience when i was taking a course in Pare, English Village. eventough, i just take for 2 weeks, but i really enjoyed that moment. at the first, i was tiring with my journey, i had to spent 21 hours.. OMG, my body is not delicious.. haha i feel sore all over my body.. tapii,, semua terbayar dengan teman-teman satu camp yang humble banget, baru beberapa hari kenal, aku udah akrab sama mereka. ely, sofie, mbak irma, hamida, ghana, dan donna.. WOW.. banyak banget satu kamar? itu dua periode, periode p…

Let's Fight Against Drugs (LFAD)

Kamis, 17 Mei 2012
Let's Fight Against Drug, acara tahunan yang diadakan oleh Badan Pengelola Asrama TPB IPB.
tahun ini saya dapat hadir pada seminar tersebut. ya, sangat menarik..
mengapa saya berkata demikian..
selain mendapatkan pengetahuan tentang Narkoba, dalam acara ini saya bertemu orang-orang yang sangat luar biasa.
pemuda ini teman sebaya saya, tapi dia sudah menjadi ketua forum indonesia di CItra Mitra Muda..
mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta ini juga memiliki banyak prestasi baik didalam maupun diluar negeri.. Subhanallah.. :)
Andi namanya,, saat itu andi menyampaikan materi dengan tenang dan sangat menguasai materi..(Envy)
Mungkin sudah terbiasa..
Selanjutnya ada Om Dokter,, dengan latar belakang pendidikan yang membuat saya kaguum,, seperti emoticon berikut ini ( :O ) Subhanallah sekali, huhuhu...
sangat memukau,, pasti sangat cerdas.. :)
selain sangat cerdas,, ia memiliki humor yang sangat tinggi,, ia juga pandai bermain sulap..
sepanjang jalann…

Listening Section

by listening Celine Dion's song.. "all by my self"..
haha,, alright... just because i'm alone here,, i have many plans in my long weekend..
^o^
after that, i try to write my activities today..
today, i was to be a lazy women.. why i said like that??
yeah,, i'm have to attend my calculus's class at 08.00 am,, but, at 07.50 am, i'm still at my room in my dorm..
i ran quickly to my classroom,,..
fiuuh... -,-

Berkenalan Dengan Dunia Maya

meskipun sempat vakum beberapa tahun, saya mulai menulis lagi di blog kesayangan saya ini..
jujur, saya mulai kenal dengan dunia maya ketika saya duduk di bangku SMA kelas X, sangat tragis cara saya berkenalan dengan email dan kawan-kawannya.. haha
jadi, waktu itu karena saya kurang pintar di bidang matematika,, saya remedial ulangan harian matematika, dan sebagai hukumannya, saya harus membuat soal beserta jawaban materi tersebut, lalu mengirimkannya ke email guru matematika saya waktu itu.. kami sering memanggilnya Pak Choy,, beliau masih muda saat itu.. :)
setelah saya berhasil membuat soal dan jawaban yang ditugaskan, saya meminta tolong kepada om saya (waktu SMA saya tinggal bersama om dan tante saya di Jepara) untuk mengirimkan hasil kerjaan saya itu ke email guru saya. katanya waktu itu, "wah, ini harus diketik dulu, atau ga di scan dulu" saya menjawab "kalo akar-akar dan pangkat kayak gitu, gimana cara ngetiknya?(polos) (bego)" om saya menjawab lagi "y…

Tuesday, 15th May 2012

i starting my activities on 06.00 am.
ya,, i woke up late today, hehe
after that, i bring my towel to take a bath.. because i have to go my collage at 08.00 am.
today, i learn about Perubahan Pendapatan Nasional (Agregrat Expenditure), with my lecturer in middel exam session, he is Mr. Findi, humble and friendly.
it's because of Mr.Nuryantono unable to attend my class..
i'm very sleepy at the time,,i tried to pinch my hand, i drink a lot.. but i still very sleepy..
i slept at 01.00 am last night..
after we go out from the class,, i chit-chat with my classmate about MPKMB 49.
yeah,, i can't believe i have spent 1 year in my collage, oh my god, time flies really fast..
i remember my first time as a student of Bogor Agricultural University, i was ordinary girl from my village.
now,, i signed up for a committe of MPKMB 49.. i hope i can join to become mpkmb's committee.. ^_^

A Long Visit

Malam ini aku nonton sebuah film, yang sudah cukup lama berada di netbook assusku..
A Long Visit..
Film dari Korea ini bener-bener ngabisin air mataku semaleman ini..
A Long Visit dimainkan oleh dua orang peran utama, Kim Hae-Suk (Ibu), Park Jin-Hee (Anak).
Yang belom nonton,, harus dan kudu nonton.
biar kalian tahu, seberapa besar pengorabanan yang telah dan akan diperjuangkan untuk kita..
aku cinta dulu, sekarang, masa depan, ibuu.. 

Keliling Asrama-Faperta-Student Center

kurang jelas aku sedang apa, yang pasti hatiku tidak sehappy seperti saat mengikuti kuliah dasar-dasar bisnis dan pengantar manajemen pagi tadi..
jam menunjukkan jam 20.00
aku masih sndiri entah mau kemana, mau kajian KMNU, tapi ga tau tempatnya dimana.. ah, payah sekali aku..
lalu tiba-tiba handphoneku berdering, Ibu-Q Sayang, nama itu tertera di layar samsung champ ku..
kangen sekali..
buk, aku pengen nyandarin kepalaku di pangkuanmu pas kamu duduk di sofa.. atau nyandarin kepalaku di perutmu pas kamu tidur.. :"(
i miss u so badly..
i think i need refreshing a few moment..
ya,, akhirnya saya memutuskan membeli ice cream, dan menonton film..
GAWAT!!!
Filmnya tentang kisah ibu dan anak perempuannya..
oke,, aku kalah untuk menahan air mataku..
mom, i miss u,  i love u..
aku membutuhkanmu untuk slalu menemaniku dan mendoakanku disepanjang hidupku, disepanjang perjalananku..
ibuu, hana sayang ibuk.. :')

Holland, "Agribusiness Country, Great Partner"

Image
Holland “Agribusiness Country, Great Partner”

 Apakah hanya negara kincir angin, dan bunga tulip saja yang ada di benak kalian ketika mendengarkata Belanda???? Heemm.. kalau jawabannya iya, baca ini.. Banyak hal yang menarik di Belanda yang nice to know buat kita..  Waktu itu saya mengikuti kuliah “Dasar-Dasar Bisnis” di Institut Pertanian Bogor. Simaklah video ini.
Apakah yang dapat kita simpulkan? Ya!! "Belanda, negeri kecil nan kaya", itulah kata yang dapat kita ucapkan untuk menggambarkan negeri Belanda di bidang pertaniannya

Let's see.. :)

Geografis Belanda

Jika kita melihat peta dunia, kita akan menemukan negara yang beribu kota Amsterdam di Benua Eropa.
Belanda memiliki luas wilayah sekitar 41.528 km persegi. Faktanya wilayah ini cukup sempit untuk jumlah penduduk sekitar 400 juta jiwa.
Hal ini tidak lantas membuat pertanian di Belanda terpuruk, sebaliknya dengan wilayah yang sempit dan hampir seluruhnya dekat dengan lautan, wilayah tersebut mampu menjadi lahan pe…

All About Manajemen

Minggu,22 April 2012
Kumpul perdana with Managers 48..
hari yang sangat saya tunggu.. meskipun sempat kecewa dengan kaos angkatan.. tapi whatever lah, yang penting kebersamaan kita.. :)
rangkaian acara AAM menurut saya pribadi simple but solid.. :D
beda sama jargonnya "spirit of blue" BANGGA dan SOLID
siang harinya, kita outbond bareng..
ye,ye,ye.. kelompok Beee,, MENAAAAANG...
makasih kakak asuh Kak Zaza, Kak Ai..
makasih juga kerjasama dari temen-temen, Ahmad, Surahman, Siti, Iffah, Kiki, Dewi, Annisa.. :)
We are the great Manager, for the great Nation.. :)

I think enough

yeah,, i think enough to study english today.. with reading some blog in english.. a little princess's blog to be my inspirational blog.. :)
she always write her activity a long day in english.. she is 15 yo.. still in senior high school.. very cute, chinese, charming, good looking, looks likes an actrist and model..
but her english writing skill better than i..
oke..
i should read her blog everday.. and i hope i can do like she does.. ;')

Want to Try

hmm.. it's very hard to me, when i tried to speak and write in English..
at first, i still use google translate to look for vocabulary that i dont know.. but i'm sure that tomorrow. i'll be better in writting and speaking english..
i have to force my self to try and try..
now i will try to write in my blog.. not many people know it.. although i false in structure, grammar etc. i'm still study..
yeah,, i regret, why i did not learn to write from the first.. :(
but, nothing word to late, before it's too late i will study hard and try harder..
i sure that Allah will help me.. always blessing me when i try to speaking and writting english.
yeah.. i can do it..! suggestion and motivation for my self..
now, i want to tell you about "talent"
in fact many people have their own talent..
i was 18 yo.. but i still seacrhing my deep talent and try to publish and develop it..
learn from other people..
many people in my collage has to be a succesfull people and to be e…

Dahlan ajak tiga mahasiswa IPB ke luar negeri.

Image
Selasa, 17 April 2012 23:40 WIB | 2672 Views Menteri BUMN Dahlan Iskan (FOTO ANTARA) Bogor (ANTARA News) - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengajak tiga orang mahasiswa IPB keluar negeri atas keberhasilan mereka menciptakan produk pangan alternatif mirip beras yang diberi nama "beras analog".

"Bapak Rektor saya minta izin, tiga orang mahasiswa ini akan saya berikan hadiah karena sudah menciptakan beras analog ini, kami kirim ketiganya ke luar negeri," kata Dahlan dalam kuliah umum memperingati 60 tahun Pendidikan Pertanian Indonesia di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Dramga Bogor, Selasa malam.

Dahlan mengaku kagum dengan kemampuan IPB menciptakan beras analog tersebut. Ia pun akan mencoba memasak beras analog pemberian mahasiswa tersebut besok pagi.

"Saya akan coba masak besok pagi, akan saya rasakan dan lihat apakah ini sudah menyerupai beras atau belum," katanya.

Pemberian hadiah tersebut berawal dari saat …

KULIAH UMUM BERSAMA MENTERI BUMN

Selasa, 17 April 2012 05.00 PM
saya mulai bergegas mandi, dan bersiap-siap untuk hadir di acara 60 th Pendidikan Pertanian Indonesia.
saya berangkat sekitar pukul 05.30 PM.
sebenarnya niat awal saya berangkat lebih awal karena ingin melihat nilai Kalkulus setelah itu baru datang ke GWW. ada jarkom dari bu RT lorong saya bahwa untuk datang ke GWW akan diadakan mobilisasi dari asrama.
pikir saya waktu itu adalah saya akan melihat nilai kalkulus terlebih dahulu kemudian menunggu rombongan A1 menuju GWW.
namun, saat saya melihat nilai kalkulus, saya bertemu dengan ibu RT lorong 8. Tika namanya.
akhirnya saya berangkat ke GWW bersama-sama ibu RT tersebut.
saya duduk di tribun atas tepat di depan layar lcd yang sangat besar. karena saya ingin melihat dengan jelas sosok bapak yang sangat dikagumi banyak orang.
beliau adalah Bapak Dahlan Iskan, Menteri BUMN periode 2011-2014.
beberapa menit setelah acara dimulai, Sosok tersebut datang disambut riuh-ramai saya beserta ribuan mahasiswa dari In…

Tentang UN 2012

Senin, 16 April 2012
menjadi hari pertama yang mungkin mendebarkan bagi sebagian besar anak Sekolah Menengah Atas (SMA).
Hal itu sudah saya rasakan satu tahun yang lalu, ketika saya masih duduk di bangku kelas XII.
mungkin kiriman saya di blog ini masih ada .. :)
sudah tidak asing lagi ketika saya membaca artikel di Kompasdotcom "SMS Kunci Jawaban Juga Beredar di Demak"
dan ini "Jangan Anggap UN Menakutkan".
setahun yang lalu, tetap satu hari sebelum ujian hape saya berdering entah berapa kali,
semua sms yang masuk adalah sms tentang ujian nasional esok hari.
mulai dari pengawas yang membawa alat detektor, pengawas dari kepolisian, soal yang diacak tiap hari, sampai  yang paling banyak masuk adalah sms jawaban ujian.
saya sempat khawatir, jika saya tidak menghafal jawaban ini, besok ketika sama jawabannya, saya akan menjadi orang yang cengo.. (entah bahasa apa yang sedang saya gunakan).
namun, hal itu telah saya tepis dengan kemantapan hati dan siraman nasehat dari…

23:23

Masih bertahan, memandang laptop dan senyum-senyum sendiri.
yah, malam ini saya mencurahkan kemenangan PERSIRAPAT dalam pertandingan basket putra..
rencana awal, saya ingin melanjutkan membaca novel "Mimpi Sejuta Dolar" karya Marry Riana..
namun, demi R3-R4.. :)
PERSIRAPAT! ON FIRE!
Jargon kami saat pemain akan bertanding.. :)

Ketiga Kalinya dalam Satu Hari Ini..

07.00 PM
Harap-harap cemas..
R3 dan R4 kembali dipercaya olehNya memasuki babak final..
dalam hati saya yang masih amatir tentang basket,, "beneran finalnya hari ini juga? capek ya Allah :("
melihat para pemain yang sudah tidak fit lagi, saya cemas.. bukan cuma saya. kami cemas..
dalam hati kecil saya, "Ya Allah, berikanlah kekuatan untuk mereka.. Bismillah.. :)"
Sebelum pertandingan basket putra dimulai, terlebih dahulu final basket putri digelar..
yah, meskipun bukan dari kelas kami, setidaknya, mereka anak Fakultas Ekonomi dan Manajemen, R5 dan R6..
dalam hati saya lagi..
"terimakasih ya Allah, Engkau telah menyatukan kami secara tidak langsung, kami satu fakultas, meskipun sekarag kami masih TPB, tapi sudah Engkau izinkan kami bersatu" (ceileh.. FEM! DAHSYAT!)
agak sedih memang, melihat kenyataan, R5 dan R6 hanya menjadi runner up..
tapi tetap syemangat yaa.. kalian udah melakukan yang terbaik.. :D
back to topic..
*pake bahasa non formal aja yah.. :)

PERSIRAPAT- Uwooo-uwoo

Alhamdulillah Ya Allah..
Hari ini hari kau izinkan teman kami untuk bisa memberikan yang terbaik..
Terimakasih PERSIRAPAT.. Thanks a lot Denny (Komti R4), Okki, Marlon, Dani, Kibo (entah nama aslinya siapa), Ojan (mungkin nama aslinya Fauzan), Tiwan, Sonny, Miftah, dan Pandu, (Semoga udah kesebut semua para pemain yang amazing banget) :)
15-04-2012
01.00 PM
entah ini pertandingan yang keberapa,, tapi sepertinya babak seperempat final..
saya bersama teman-teman perempuan lainnya sebagai pendukung, hanya bisa menyalurkan energi semangat kita lewat teriakan dan pastinya doa..
dan Akhirnyaa... Menaang... :)
Lanjut ke semifinal jam 05.00 PM
Semangat PERSIRAPAT... We <3 You.. :)

UTS SEMESTER II USAI

Alhamdulillah,
kata itu terucap oleh kami setelah ujian mata kuliah Pengantar Manajemen.
Akhirnyaaa, selesai juga ya Allah..
Hasilnya aku serahkan padaMu ya Allah.. Semoga memuaskan.. ^_^

10.10 PM

masih online gara-gara sebelum maghrib-abis maghrib udah langsung tidur..
Hari ini emang cukup melelahkan, panaasnya juga luar biasa. kalo ada ujan serasa luntur semua capeknya..
sayang hari ini Dramaga kering kerontang.
yah cukup tau kegiatan hari ini ya,
jam setengah 5 pagi mandi, sholat, ngaji.
baca dasbis bentaaar..
jam setengah 6 nganterin nasi kuning ke temen-temen yang mesen..
arrgghh,, lagi ga hoki aja, ketahuan sama ammah SR, :(
tapi alhamdulillah baru peringatan :D
abis itu sarapan, siap-siap kuliah jam 8.. ^oo^
jam 7.20 capcus ke RKX.202
sebelum masuk, aku ke RKU 203 dulu, mau nyari tupperware yang kemareen ketinggalan..
yah, kurang beruntung lagi, disana lagi ada kuliah..
jam 08.30 barulah bu dosen masuk ke kelas, beliau kurang enak badan, jadi batuk-batuk terus selama mengajar, (cepat sembuh ya bu)
satu jam terahir dasbis tiba-tiba ngantuuk banget, yah, siapa yang ga ngantuk, kuliah 2,5 jam teori aja.. -,-
oke, 10.30 barulah boleh keluar,
tapi tetep aja ditahan sama komti…

Tiba-tiba Sedih -__-

Image
Malem ini aku cuma berdua dikamar sama mitha -->> jelek banget fotonya.. haha Yunni pulang, Nisa tidur dikamar temennya. Mana ga enak badan gini :(  abis beres kuliah, makan, gara-gara siang belom makan,, lol abis itu barulh awak mandi, haha sholat, tidur,, tidur jam setengah 6 terus bangun lagi buat sholat maghrib itu bikin kepala pusiiing T,T abis sholat tidur lagi deh.. :D bangun jam 21.45, sholat isya.. tenang sekarang mau ngapa-ngapain.. :))

Be thankful to Allah ^_^

Never blame a day in your life:

¤ Good days give HAPPINESS
¤ Bad days giveEXPERIENCE
¤ Worst days give LESSONS
¤ And the best days give MEMORIES

Be thankful to Allah SWT everyday and Always say Alhamdulilah :)

Sederhanakanlah Cintamu Han..

Pulang kuliah teringat buku yang kemarin malam aku baca.
Merinding sekali ketika menyadari selama ini aku masih belum menjadi pendamba cinta Allah secara utuh..
Yah, aku masih mencintai ciptaannya yang begitu elok (Suhanallah).
Menyukai seseorang, mengaguminya, mungkin bagian dari hidupnya.
Takut waktuku habis memikirkannya melebihi cinta kepada Allah.. :'(
Harus distabilo dalam hati "Dia Yang Maha patut Dicintai" :')
sampai Nabi Daud pun berdoa, "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang yang mencintai-Mu, dan beramal dengan amal yang dapat menyampaikanku untuk cinta kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada diriku, kepada keluargaku, dan kepada air yng dingin kala padang pasir sedang terik" (Hadis Qudsi, Ali Usman)

Maha pembolak-balik hati, tuntunlah aku selalu di jalanmu, sebagai bukti cintaku padamu.. :')

Time To Sleep- READ it !!

Image
Yang mau tau waktu-waktu yang tepat buat jaga kesehatan baca ini yoo.. (from http://www.kaskus.us)


Malam hari pk 9 – 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang
tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Malam hari pk 11 – dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari pk 1 – 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Dini hari pk 3 – 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi pros…

Bajak-bajakan Twitter & Facebook

Image
Malem ini gokil banget, abis pusing nyalin kalkulus ke hvs, dua manusia disamping saya membuat saya tertawa sampe laper -__-
awalnya mereka cuma maen facebook Dyah Anggun Paramita Indraswari, Siffa Khairani ,Dhevasari Silaban,
lama-lama jadilah mereka maen bajak-bajakan..
kayak dilaut aje.. :D
puas banget yaa bajakin fbnya si mitha... :P
mulai dari potong rambut di jhonny andrean, ipk 4 koma, sampe narcis jadi anak bdp paling manis cepanjang macca.. #eaaaa
yang ngelike banyak lho.. :D
kalo ga bales dendam ga puas kayaknya, ahirnya si mitha gantian bajak twitter si @Dhevasill.
bergetar semua kamarku, jadi kayak kapal pecah.. :D

Olimpide Asrama- Estafet A1 Juara II ^^

Oke, sekarang ngeposting yang hot news aja.. :D well, tadi pagi closing ceremony olimpiade asrama.. yah, meskipun A1 ga jadi juara umum, tapi setidaknya ga di semua bidang A1 kalah.. -__- estafet menaaaang, asik-asik, ga sia-sia ya latihan selama ini, congrats buat kita semua.. :)
fotonya nyusul aja deh ya,, belom ngeblutut dari hape temen*.. (*alay) Ummu, Hasna, Ujem, Riani, Gini, Dora, Mega, Zahra, Rina, dan 2 manajer dadakan kita Rahmi&Zia, makasih semuanya, seneng bisa kenal kalian.. :)

Asrama Oh Asrama

Image
meskipun ga kayak hogwarts (read: asrama harry potter) tapi nyaman kali berada di asrama A1 kamar 91.. :D kalo lagi ujan, bisa duduk dijendela,, walaupun kadang dimarahin sama ammah SR.. ckck cewe kok manjat-manjat dek, lantai dua lagi.. :D liat deh, jalanannya masih basah, tu gambar diambil pas abis ujan,, yeah, di Dramaga kalo sore pasti ujan, kalo ada petirnya masyaallah banget, kaca-kaca sampe getar.. :O oke, segini dulu ceritanya.. bye.. :D

Anak Asrama

Image
we are family.. haha
sejak juni 2011, kami resmi sebagai anak asrama,,
Gedung A1, Lorong 7, kamar 91..
selalu ada social gathering, ngaji gedung, apl pagi,
yeah, itu yang kadang membuat kami ngedumel sendiri, tapi so far, so good..
kami sadar kalo hal-hal tersebut dilakukan biar kami saling kenal,
mengasah soft skill kami.. :)

Langkah Awalku di IPB

Image
Yah, this is my pict when i'm in matrikulasi class.. :D Di Institutku memang begitu, bagi yang masuk lewat jalur usmi, ada yang namanya kelas matrikulasi. Fisika Umum, yeah, ini mata kuliah yang kami pelajari setiap hari selama sebulan. it's really,really sad condition, pulang kuliah, tugas, dikumpul esok harinya paling lambat pukul 14.00. yang paling membuat aku speechless, sistem penilaiannya.. karna dari tu kelompok diambil sampel 1 orang secara acak, dan itu yang dinilai.. mau ga mau, satu kelompok harus kompak ngerjain bareng-bareng.. omaygat.. dua anak dikelompokku bener-bener ngeselin waktu itu. di ajak ngumpul ngerjain tugas malah bilang "ga ah, gue lagi pusing".. haha, dengan gampangnya ngomong kayak gitu, sementara nasib nilai di tangan bersama.. tapi sekarang kenapa tu orang jadi temen yang lumayan deket ama gue,, yah, dia udah banyak berubah kok.. ga egois lagi. Sebulan bareng-bareng buat kita sangat kompak, apalagi dosen yang megang kelas kita sangat amat multitalente…

Institut Pertanian Bogor

Image
Ok, Let me to write..
Alhamdulillah, puji syukur pada-Mu ya Allah,
kini aku sudah berada ditempat ini, kampus hijau.
yah, cita-citaku untuk kuliah tercapai,
 aku sudah melewati satu semester disini...
dan tantangan pun semakin berat, yang tekun,ikhlas,sabar yang bisa survive.. :)