Posts

Showing posts from 2010

Keujanan

yah.. bad day..
pagi" baru berangkat skul udah keujanan..
it's really bad moment!!!
udah gitu mo parkir malah d usir ama Mr. DJ....
yasudahhlaaahhh...
akhirnya bermuara di warnet deh..
dan artinya gw bisa ngeblog sesuka hati gw..
hihi..
buuttt... yang gw sesalin adalah... kenapa gag bawa flasdisk han???!!!!!
gile aje.. tujuan gw kewarnet kan bwt ngeposting catatan yg udah gw ketyiik..
(duh lebay dech)
never mind...
gw masih bawa cardreader.,..
saatnya download lagu deecchh.. :D

Hidup Baru..

Yeaaahh...
sejak 11-11-2010 kemaren...
aku ngrasa punya hidup baru..
kehidupan baru,umur baru,teman baru, eee status baru.. hihi
Tapii,, kesulitan pun ga mau ketinggalan.. kesulitan baru satu demi satu menghampiriku..
HUUuufftt..
ingin banget rasanya lenyap dari bumi??
i'm sorry god..
but i feel it now..

Hidup Baru..

noubieta's site

Image
Yah, ini salah satu alasan kenapa aku suka banget pake nama noubieta disetiap akun yang aku buat..
>Karna kartun Doraemon paling setia nemenin aku dari TK sampe SMA
>Karna nama tengahku ada kata "Novita" jadi orang" terutama nenekku tercinta suka manggil aku nobita.. hehe
>Dan yang paling penting aku suka banget kartun DORAEMON




This Time to Writing

Lama nian saya tak menulis lagi di blog kesayangan...
Dan sekarang ahirnya kesampean...

>>>>> UAN <<<<<<
Perjalanan menuju UAN sudah dimulai, dari awalnya UTS dan satu bulan lagi Semester..
Kata guru bahasa jawa Bp.Yarmo hari efektif yang kami (anak kelas xii) punya cuma 96hari...
OMG>>>
ga diduga" aku bakalan ngerasain hal-hal yang paling ga enak..
suasana mencekam, hati berdebar, 4 mata mengawasi dengan teliti, kalau waktu tinggal 10 menit,, kepala tengak-tengok nyari inspirasi.. lebih tepatnya bukan inspirasi... but.. kalian tau sendirilah kata" apa yang tepat buat ngegambarin suasana yang kayak gitu..
back to the point...
karna UAN udah bentar lagi, sekarang anak" dikelasku pada sibuk nyari tempat bimbingan beljar (bimbel), guru les dll..
tak terkecuali aku..
Tiap kali berangkat les, badan rasanya ga karuan..
bayangin dalam satu hari bisa 2x pindah dari guru satu keguru lain... dan rumah mereka jaraknya sangat jauuuhhh...
selalu dan sela…

My Wish

Kayaknya masih ada kemungkinan aku buat berharap...
sekarang udah selesei uts... and aku cuma berharap dapet nilai yang memuaskan and also peringkat yang baik... amien,....

Diskusi Politik di Kelas Gw

Friday,22 Oct 2010
Hari ini dikelas XII Ipa 3 ngadain kebersihan rutin tiap hari jumat..
Yeah,, as ussualy.. abis bersih-bersih kita ngrumpi..
Hal yang kali ini jadi topik adalah: " Pemerintahan Indonesia yang Morat-Marit "
Ga biasanya kita bisa ngomongin panjang lebar about our country..
Musibah dmana2, penggantungan berbagai masalah.. dsb..
Saking asyiknya,, 2jam berlalu..
Finally,, This time for study.. :)

UNTITLE

YAH,,,,, ak masukin beberapa katul yang udah susah payah kita (ellisa, i'im, hanna) buat...

penghargaan untuk kalian juga teman..

semoga d acc dengan cepat.... AMIIIN... :)
BAB 1
PENDAHULUAN





1.Ttradisi penjodohan di era Kartini


Di era akhir abad 19 dan awal abad ke 20, perempuan-perempuan di Jawa belum mendapatkan kebebasan seperti halnya lelaki. Adat istiadat yang berlaku pada itu melarang perempuan – perempuan yang sidah berumur 12 tahun pergi keluar rumah. Mereka dipaksa untuk tetap didalam rumah yang dikeal dengan istilah dipingit. Menunggu mereka dinikahkan dengan lelaki pilihan orang tua mereka yang tidak dikenalnya. Seperti di ungkapkan Kartini dalam suratnya kepada Noya Abendanon “Ketahuilah bahwa adat negeri kami melarang keras gadis keluar rumah ketika saya sudah berumur 12 tahun, lalu saya ditahan dirumah, saya mesti masuk “tutupan”,saya dikurung di dalam rumah , seorang diri. Sunyi senyap terasing dari dunia luar. Saya tiada boleh keluar kedunia itu lagi, bila tiada seorang suami, seorang laki- laki yang asing sekali bagi kami, dipilih oleh orang tua kami untuk kami, dikawinkan dengan kami, sebenarnya dengan tiada setahu kami”.
Oleh ayahandanya…
Resensi Novel
Perjuangan menemui cinta sejati

A Identitas Buku
» Judul buku : Ketika Cinta Bertasbih
» Penulis : Habbiburrahman El Shirazy
» Penerbit : 1.Republika
2.Basmalah
» Tahun : Cetakan pertama : Nopember 2007
Cetakan kedua : Desember 2007
» Tebal : ± 412 halaman



B. Sinopsis


Khairul Azzam adalah pemuda yang sangat tangguh, bijak dan penyayang. Sembilan tahun ia di Mesir, ia bekerja keras dengan menjual tempe dan bakso untuk menghidupi Ibu dan adik-adiknya di Indonesia. Sampai- sampai ia tak lulus-lulus dari kuliahnya di Al-Azhar. Namun ia tetap bersyukur, karna dengan kerja kerasnya adik-adiknya kini telah sukses. Ayatul Husna adik pertamanya telah menjadi Psikolog, dosen di UNS dan terlebih lagi kini ia menjadi penulis cerpen terkenal di Indonesia. Lia, adik keduanya juga telah selesai S1 dan menjadi guru. Sementara adik bungsunya Sarah, yang tak pernah dilihatnya, karna saat ia berangkat ke Mesir, Sarah masih dalam kandungan Bu Nafis (Ibunya), sekarang Sarah sedang …
BAB 1

PendahuluanA. Pengertian judul dan tema
Dalam karya tulis ini penulis mengangkat tema kebudayaan di jepara. Kebudayaan adalah hasil kegiatan dan penciptaan bathin (akal budi) manusia atau adat istiadat. Dapat juga disebut dengan kesenian. Sedangkan judul karya tulis ilmiah ini adalah “pembangunan museum ukir jepara sebagai media pengenalan,perkembangan dan pelestarian ukir jepara”.Menurut kamus besar bahasa indonesia, Museum adalah tempat penyimpanan benda_benda bersejarah. Sedangkan media adalah sarana atau penghubung. Jadi pengertian dari judul karya tulis ilmiah ini dapat diartikan sebagai wacana pembangunan tempat penyimpanan benda-benda bersejarah, barang ukiran jepara yang difungsikan sebagai sarana untuk mengenalkan ukir jepara kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang telah banyak mengabaikan sejarah dan juga pelestarian ukir di daerah jepara.

B.Latar belakang
Kabupaten jepara merupakan daerah dimana banyak terdapat hasil karya ukir. Sekaligus banyak pula masyarak…